Alzheimer

Hampir tiga hari saya tak mandi.
Hal yang sama sekali tak penting untuk dibahas, tapi setidaknya ini sudah lumayan mengkhawatirkan bagi saya.
Mungkin tak lama lagi saya bakal mati duduk. Bukan syahid diantara dua sujud, tapi karena candu komputer keparat ini.
Berhari-hari berkutat dengan monitor dan keyboard. Buku pertama saya sedikit lagi rampung. Satu atau dua hari lah.
Teman yang saya percayakan negoisasi dengan percetakan, sudah deal harga bagus. Jalan saya sepertinya mulus.

Tapi banyak hal yang harus dibarter untuk itu. Termasuk diri sendiri yang tak lagi terurus.
Alhamdulillah, belum sampai tahap amnesia untuk membedakan waktu azan zuhur dan ashar. Juga belum sampai terserang Alzheimer untuk urut-urutan rukun wudhu, walaupun saya sebenarnya mulai takut untuk hal yang satu itu, mengingat saya sering blank untuk urusan menghapal nomer telepon, ataupun kelimpungan mencari di mana tempat saya barusan meletakkan kunci motor atau handphone.

Entah, sudah berapa hari saya tak frontal dengan cermin. Yang saya rasakan janggut dan cambang mulai awut-awutan, ketombe berguguran.
Tampaknya saya memang harus segera menikah, biar ada yang mengingatkan.
Lagian saya juga mulai bisa melupakan bayang-bayangnya, saat terakhir melihatnya di Empat Mata, tempo hari.

Ya, ini momen yang tepat untuk menikah. Sebelum saya benar-benar terserang Alzheimer.
Tapi masalahnya…
calonnya siapa ya? 😦

26 Komentar

Filed under Alakadarnya

26 responses to “Alzheimer

  1. hi..hi…masa sih belum nemu calonnya ?
    blogwalking dong, siapa tahu ketemu.
    salam kenal yah 🙂

    ————————-

    haha, blogwalking..?
    nice idea..
    lam kenal balik..
    😉

  2. Eh si abang.. pengen kawin tapi bingung calonnya? saya malah udah ada calonnyah tapi belom pengen.. tapi udah dipaksa.. bingung euy..
    Anyway yg di blogboleh kok gak diapdet2??!!
    PS: best wishes buat abang lah.. cup.

    ——————————–
    cupwaw..
    best wishhes for u too, beybeh..
    😉

  3. deen

    Ini kali keduanya deen serasa mendengar jeritan pedih seorang jomblo :p

    Tetap semangatlah bang..^_^

    ——————————-
    Tetap semangat!!
    haha, thanks dinda..
    jadi ingat song hye gyo di film korea little house
    😛

  4. kinda desperate eh? kirain bayang” sapa, gak taunya encik satu itu 😉 hmm, mungkin abang emang blum dikasi skarang kali, soalnya Allah lebi tau waktu yg tepat…

    ur book is on the first line of my waiting-list! 😀

    —————————————-
    thanks…
    FYI, bukunya udah jadi loh, Neng.
    . 😉

  5. siapapun calonnya, semoga bisa mengobati alzheimernya yang acakadut…itu..
    mudah2an hanya lupa rukun saja, tapi substansi ibadah tetap tertanam kukuh di nurani…amin

    —————————————–
    hehehe..
    bukannya substansi tanpa rukun, gak bisa jalan, Daeng..?
    CMIIW..
    😉

  6. “Entah, sudah berapa hari saya tak frontal dengan cermin. Yang saya rasakan janggut dan cambang mulai awut-awutan, ketombe berguguran.
    Tampaknya saya memang harus segera menikah, biar ada yang mengingatkan.”

    huh… mudah2an keinginan menikahnya bukan cuma karena alasan itu. kasian bener istrinya nanti, lebih mirip alarm daripada pendamping hidup… 😛 😉

    ——————————————–

    alarm?
    hahahah…
    mantap nih analoginya..
    thanks koreksinya, mbak..
    😉

  7. wooiiii….lama skali saya nda ke sini 🙂 bikin buku??? ouwh…manaaaa…liat dong…liat 😦 bikin iri saja!

    * mo berlama2 di sini tapi yang punya blog lom mandi 3 hari….haduuuhhh :p

    ——————————–

    huhuuuy, bukunya udah jadi looh.. 😉

  8. kalangkabut

    saya juga malas mandi tapi itu memang bakat…. salam kenal….

    ———————–

    wahahaha…
    baru dengar kalo males mandi itu bakat..
    lam kenal balik, bung..
    😀

  9. M3DHY

    jangan bingung kanda…kan ada dinda…xixixixi…

    —————————–

    ah, dinda..
    fans friendstermu terlalu banyak sih..
    hehehe.
    . 😛

  10. alah nasib para jomblowan…
    TOSSS
    *ngumpet*

    eh.. eh.. eh.. ada ide ikutan sama Ijo Lumut aja deh bang… dari pada bengon trus nanya2 mlulu
    😆

    ———————————————-

    hahahah…
    tosss…!!
    😀

  11. mau nemu calonnya…?mandi dulu…

    ————————————–

    udah, kok..
    udah mandi kembang malah..
    hehehe.
    . 😛

  12. sudah ada calonnya belom??? 🙂

    btw salam kenal …. 😀

    ———————–
    lam kenal balik..
    kenapa nih, mau bantu cariin?
    atau ada rekomendasi..? hehehe..
    😛

  13. ah..Arham sih sampai kapanpun tidak akan kawin-kawin..!!!
    (sstt..anggaplah celaanku ini sebagai motivasi, biar dikau cepat kawin…hehehe)

    ———————————-
    hiks, motivasi yang memiriskan hati.. 😦
    tunggumi nanti, Daeng..
    pas kawin langsung poligami 3
    😛

  14. eh kk, mikirin nikah nih yee..eniwei smoga segera lengkap rusuknya 🙂 amin…
    oh iya, ttg buku: ntar klo sy nikah itumi saja hadiahnya dr kita, gmn??? (*nyengir2 mode on)

    ———————————————-
    hahaha.. ide menarik..
    hadiah murah meriah,
    berarti nda usahmi pake kado passolo lagi toh?
    😛

  15. baru tahu kalo mas arham ada blognya juga di WP salam kenal mas

    ——————————————-
    lam kenal balik, Mas..
    loh, perasaan udah lama kenal deh..
    hehe..
    bukannya ini blog Laksono family..?
    😉

  16. Ika Farihah

    Baru tau blog nya juga niy Daeng, salam kenal dari kota Malang..

    ———————————-
    lam kenal balik, Mbakyu.. 😉

  17. Salam kenal (lagi),
    Hehe, ternyata blog ini yang cukup update yah?
    Thanx udah leave komen di blog ku…

    Dikit saran, jgn terlalu banyak milih Bang, ntar dapet yg gimanaaaa gituh…

    Btw, Daeng itu = Kakak?

    —————————-
    bukan milih, Neng..
    emang gak laku, hiks..
    😦
    hehehe, lam kenal juga 😉

  18. salam kenal dari bandung
    saya suka membaca artikel anda, saya mendapat ilmu baru. teruslah menulis agar mereka tahu disini ada jejak yang harus di kabarkan

  19. salam kenal dari bandung
    saya suka membaca tulisan anda, saya mendapat ilmu baru, teruslah menulis agar mereka tahu disini ada jejak yang harus di khabarkan

    ———————————-
    lam kenal balik, Kang..
    bugis juga ya..?
    kok nicknya “Puang”?
    thanks udah mampir
    😉

  20. Jakarta Under Construction, will be long! ^_^ Sabar ya para fans-nya bang Arham.

    ——————————
    woy, jangan kelaman underconstructionnya, menejer..
    ayo, cepetan kirim..
    hehehe..
    😀

  21. 2t

    Sesungguhnya Allah menetapkan semuanya pada waktunya dan membuatnya indah pada waktu yang sudah ditetapkanNya (binun kan…:))
    Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi padaNya, karena apa yang bisa kita lihat (sebagai manusia biasa) dari seseorang hanya lahirnya saja.
    Salam kenal dari Balikpapan.

    ————————————–
    Hehehe… gak bingung kok..!
    thanks pencerahannya, Mbak Tut..
    eeh, Mbak Andromeda..
    😀

  22. try

    semangat cari jodoh, Ham!

  23. makanya cepetan nikah, atuh Bang…. Farijs aja pengen cepet nikah.

    (^_^)v

  24. jadi? kapan kawin? *iklan mode ON*
    sudahpi nikah di cappo?

  25. eh anbhar kasi’ tong komentar baru dia juga belum pi nikah…!
    he he he
    bangun pagi aja dia susah apa lagi mau nikah!
    ups.! jadi nyinggung diri sendiri
    iya neh sa juga mau ngilangin migran saya dengan cepet-cepet nikah

  26. Hohoho… jodoh memang di tangan Tuhan, tapi klo nggak dicari dan diambil, ya masih tetep di tangan Tuhan…

    peace 🙂

Tinggalkan Balasan

