Alfredo

Saya menonton tayangan ulang interview dia di Kick Andy.
Ternyata si pemberani nan malang itu saat status buron pernah empat tahun tinggal di sini,
di kota saya,
kota yang kecil,
kota yang bukan hal mustahil jika anda berkeliling dan kemudian berpapasan dengan orang yang sama lebih dari sekali dalam satu hari.

Atau, jangan-jangan saya pernah berpapasan dengannya..?
Tuhan yang tahu.
Tapi mengingat empat tahun bukan kurun waktu yang sedikit, itu bisa saja benar.

“Saya memutuskan begini, karena pemerintah sudah melenceng tujuan..”
kurang lebih begitu ucapnya di tayangan itu.
“Mereka ingin mengubah haluan negara menjadi komunis” lanjutnya lagi, gahar ekspresi.

Dia mati kemarin pagi.
Kalau saja yang dikatakannya itu tak hanya isapan jempol saja,
berarti saya salah satu orang yang kehilangan dia.
Peduli setan dengan urusan negaranya,
saya hanya peduli dengan semangat perlawanannya.

4 Komentar

Filed under Alakadarnya

4 responses to “Alfredo

  1. “Peduli setan dengan urusan negaranya,
    saya hanya peduli dengan semangat perlawanannya.”

    o..ow… kenapa saya merasa, ada keinginan terpendammu untuk melakukan perlawanan (entah pada apa) yang ternyata seolah terwakili dengan semangatnya dia….

    *mmmhhh… sepertinya salah lagi

  2. Saya juga menonton tayangan ulang di Kick Andy ttg wawancara ekslusif dgn alm.Mayor Alfredo.

    Sungguh ia pria pemberani yang malang..

  3. turut berduka atas mangkatnya sang Kapiten
    semoga disana dia bisa menemukan keadilan yang hakiki, sesuai yang dicarinya semasa hidup..amin

  4. mmaf, anda-anda ini sedang membicarakan Alfredo di Stefano ya..?, si legenda Real Madrid itu..?..

    hehehe..sori..

    yah..sy ndak tau banyak tentang si mayor Alfredo ini..tapi setipa orang yang punya sifat perlawanan yang kuat untuk sesuatu yang tidak adil tentunya harus diberi simpati..kalau memang benar dia melawan untuk sesuatu yang lebih benar…

Tinggalkan Balasan

