Kawan

Sebaik-baik kawan adalah yang tak hanya mengajakmu tertawa, tapi juga menangis.
Tertawalah karena ternyata kita masih di dunia.
Dan menangislah, karena ternyata kita mesti pertanggungjawabkan kelak objek tertawaan di lain dunia.

Kalau kau anggap gagasan itu subyektif karena itu menurut saya, ya silahkan.
Tapi tak ada salahnya ditransfer, kan?

Saya tak katakan saya baik. Tapi saya mengajakmu baik-baik.
Mau ikut atau tidak, itu memang urusanmu.
Saya hanya kawan penjalan kewajiban.

Jadi, sama halnya ketika ada orang yang mengaku mencintaimu merajuk ”bercinta” dengan iming-iming cinta.
Pastikan itu omong kosong.
Jangan pernah tenggelam di air dangkal.
Kalaupun dia jujur, berarti dia bodoh.
Dan kalau kamu menurut, kamu tak lebih pintar dari dia.
Bagaimana mungkin dia mencintaimu sementara dia tega menjerumuskanmu?

Tapi lagi-lagi terserah..
Semua ini hanya jika kau benar yakin, bahwa memang ada kehidupan setelah mati.

8 Komentar

Filed under Alakadarnya

8 responses to “Kawan

  1. pas banget nih buat seseorang

  2. hmmm….
    hmmmm…
    hmmmmm….

    selalu aja keilangan kata2 deh ngbaca tulisannya..

  3. ern

    …nasehat menasehati spy menaati kbnaran agar trmsk dlm golongn yg tdk merugi..
    mngamalkan Q:103 ya?
    not bad;)

  4. mmmmmm……
    buat kawan saya ini, bang

  5. mencari kawan yg bisa diajak tertawa sangatlah mudah.
    tapi mencari kawan untuk diajak menangis itu sulit.

    articelnya bagus2 bang.
    salud..!

Tinggalkan Balasan

